Sabtu, 25 Oktober 2014

UNIK : Buat Gantungan Charger Handphone Dari Karet Ban Bekas

Gantungan Charger HP
Hai Sobat Unik, Hampir semua pemilik handphone mengalami kekesalan jika hendak charger HP dimana tempat meletakkan Handphone tidak ada bukan?! Demikian juga Saya sering melakukan hal yang sama ketika hendak charger HP. Bahkan sering terjatuh dari colokannya. Ini harus dicegah. Lalu saya cara mencoba mencari di internet tentang Gantungan Charger Handphone, wah ternyata harus beli. Asesoris Gantungan Charger Handphone seperti di Aliexpress dijual seiktar $ 12 begitu juga di Toko bagus sekitar Rp. 20.000,-.
Jika Saya beli mahal juga sudah begitu paling tidak butuh waktu beberapa hari bahkan seminggu menunggu paketnya (itupun kalau beli hehehhe). Asesoris Gantungan Charger Handphone ini harus diakali nih, lalu Saya mencoba mencari bahan-bahan disekitar rumah nemu karet ban bekas (bagian dalam) yang sudah tidak terpakai.
Setelah mengamati dan memikirkan bagaimana caranya karet ban bekas ini dapat dijadikan solusi alternatif sebagai Gantungan Charger Handphone. Cring!!! Akhirnya sama menemukan solusi bagaimana membuatnya dan berhasil. Saya dapat charger handphone tanpa kuatir terjatuh dari colokan listrik.
Ternyata sangat mudah, simpel dan tidak butuh uang untuk membuatnya. Saya akan paparkan kepada Anda pembaca blog sederhana ini bagaimana membuat sendiri Gantungan Charger Handphone.
Berikut ini adalah bahan-bahan yang butuhkan:
  • Karet ban bekas
  • Gunting
Itu saja bahannya, simpel kan?! Oh iya Karet ban bekas yang dibutuhkan bukan bagian luarnya ya hehehe, bagian ban dalam saja. Untuk membuatnya berikut langkah-langkahnya:

Langka 1

Potong karet ban dalam yang masih bulat kira-kira 10 centimeter, sesuaikan saja dengan handphone Anda. Kebetulan Hp saya blackberry, kalau yang smartphone lainnya tentu lebih panjang dari type blackberry. Lalu gulung karet ban tersebut agar bagian luarnya berada di dalam, kenapa? Karena karet ban dalam tersebut kesat. Ini sangat membantu handphone merekat dan tidak melorot.
.

Langkah 2

Gunting bagian ujung yang kita inginkan menyerupai motif potongan kaos, mirip setengah lingkaran. Oh ya potongannya jangan dibuang dulu, nanti dapat kita gunakan sebagai pengaitnya. Kemudian sisi lain bagian yang kita sudah potong menyerupai motif leher kaos tersebut kita buat lubang seukuran Charger Handphone kita.
.

Langkah 3

Rapikan pontong karet ban dalam tersebut, lalu buat sayatan sepanjang 1 cm disalahsatu bagian ujungnya (bagian depan belakang) lalu masukkan potongan yang lebarnya 1 cm dan panjangnya 3-5 cm dan bentuk kedua ujungnya menyerupai huruf T. dan kaitkan kepada kedua sisi depan belakang pada potongan besar (langkah 1).
.

Langkah 4

Buat lubang di sisi kiri atau kanan (tergantung Handphone) tempat colokan (plugin) USB agar tidak menutupi colokan dari adapator charger pada Handphone. Jadi deh!!
.

Agar terlihat rapi Anda juga dapat menambah lem/ perekat, artinya ada tambahan uang untuk beli lemnya.Simpel kan, tidak perlu tambahan uang untuk membeli bahannya. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar