Minggu, 14 Desember 2014

6 Tipe Orang Berpotensi Menjadi Incaran Nyamuk



Diawal musim penghujan potensi nyamuk untuk berkembang biak cukup tinggi, belum lagi ketika hujan dimana pada musimnya sangat riskan terhadap berkembang biaknya nyamuk pembawa maut atau yang lebih familiar dimasyarakat dengan sebutan nyamuk demam berdarah.

Semua orang termasuk juga anak-anak maupun balita tidak akan bisa terhindar dari incaran nyamuk apapun jenis nyamuknya, sebab mengapa karena manusia memang berpotensi menjadi incaran nyamuk sebanyak 20% dengan dua faktor yang mengejutkan. Yaitu faktor metabolisme serta keunikan dari tubuh setiap individu itu sendiri.

Nah, Menurut Dr. Phil Koehler dari University of Florida mengungkapkan setidaknya ada 6 tipe orang yang lebih sering diincar oleh nyamuk. Apa saja type dari manusia tersebut :

1. Suka minum alkohol.
Nyamuk sangat menyukai orang yang minum alkohol, dalam hal ini sudah dibuktikan dari penelitian yang diterbitkan di Journal of the American Mosquito Control Association. Karena alkohol mampu untuk meningkatkan kondisi suhu tubuh. Selain itu kecepatan reaksi berkurang ketika telah dipengaruhi oleh alkohol sehingga bersikap cuek jika ada nyamuk mendekat.

2. Golongan darah O.
Nyamuk lebih suka, akan berpotensi mendekat dua kali lebih sering pada orang yang bergolongan darah O ketimbang tipe A. Dalam studi di Jepang menunjukkan fakta bahwa nyamuk dapat mengidentifikasi golongan jenis darah seseorang pada sekali gigitannya.

3. Kaus kakinya jarang diganti.
Aroma bau kaus kaki yang apek dan berbau tidak sedap sangat disukai nyamuk. Kondisi dari bau kaos kaki yang jarang atau tidak dicuci setelah mengenakan sepatu merupakan tempat yang disukai oleh nyamuk untuk berkumpul. Fakta ini sudah diteliti dengan menguji cobakan kondisi kaki setelah memakai sepatu yaitu ketika sebelum dicuci dan setelah dicuci.

4. Berkeringat banyak.
Ketika tubuh mengeluarkan keringat banyak maka akan terjadi peningkatan adanya produksi karbondioksida serta asam lactic. Dari kedua unsur zat ini sangat di sukai oleh nyamuk. Dr Koehler menyebutkan bahwa nyamuk akan sering mendekat pada orang yang berolahraga ketimbang seseorang yang hanya duduk. Selain itu juga saat Anda berolahraga maka akan bernafas lebih banyak serta suhu tubuh meningkat.

5. Ibu Hamil.
Ketika ibu hamil lagi bernafas maka volume terjanya karbon dioksida meningkat 21 persen sehingga lebih menarik perhatian nyamuk untuk mendekat. Selain fakta itu nyamuk akan suka pada ibu hamil yang memiliki abdomen 1 derajat lebih hangat sehingga kerap mengeluarkan keringat.

6. Berpakaian warna gelap.
Menurut sebuah studi kondisi nyamuk akan bertindak atraktif pada orang yang senang mengenakan pakaian warna gelap. Sedangkan urutan warnanya dimulai dari hitam, merah, abu-abu dan biru. Sedangkan warna lain yang cerah seperti halnya kuning, hijau dan kakhi tidak begitu sering menjadi incaran nyamuk. Untuk itu ada baiknya Menggunakan pakaian cerah daripada yang gelap, sebelum nyamuk mengincar darah kita untuk di hisap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar