Sabtu, 13 Desember 2014

7 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Setiap Hari


Tubuh yang sehat adalah impian bagi semua orang. Dan tidaklah mudah bagi kita untuk menjaga pola makan yang teratur, serta olahraga disela-sela rutinitas yang padat. Maka dari itu, diusia dini harus menjaga makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Berikut tujuh makanan yang wajib dikonsumsi.

Bayam
Jenis sayuran hijau dan dedaunan. Sayuran seperti bayam merupakan sumber yang kaya nabati omega-3 dan folat, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis.

Yogurt
Berbagai orang mengklaim yogurt bukan makanan alami tumbuhan, tapi sudah melalui olahan tangan manusia. Jangan salah, justru manfaat kesehatan makanan 2.000-tahun itu tidak diperdebatkan. Fermentasi menumbuhkan ratusan juta organisme probiotik yang berfungsi sebagai bala bantuan ke batalyon bakteri dalam tubuh Anda.
Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan penyakit ganas, kanker. Tidak semua yogurt probiotik. Pastikan betul label tercantum "live and active cultures." Pilih yogurt yang tepat dan baik untuk Anda konsumsi sehari-hari.

Tomat
Ada dua hal yang perlu Anda ketahui tentang tomat: Merah adalah pilihan terbaik, karena mereka dikemas dengan lebih dari antioksidan lycopene, dan tomat olahan sama kuatnya dengan yang masih fresh. Sebab lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap lycopene.
Studi menunjukkan bahwa makanan yang kaya likopen dapat menurunkan risiko kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, dan kanker perut, serta mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Bertujuan untuk 22 mg likopen per hari, yaitu sekitar delapan tomat merah atau segelas jus tomat.

Wortel
Sayuran berwarna oranye ini mengandung karotenoid - senyawa yang larut dalam lemak untuk mengurangi resiko kanker. Ternyata wortel juga mampu mengurangi tingkat keparahan kondisi peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis.

Blueberry
Buah yang kaya zat antioksidan dibandingkan buah Amerika Utara lainnya. Buah berwarna ungu ini teruji dapat membantu mencegah kanker, diabetes, dan perubahan yang berkaitan dengan usia memori (dijuluki "berry otak"). Studi menunjukkan bahwa blueberry, yang kaya serat dan vitamin A dan C ini meningkatkan kesehatan jantung.

Kacang hitam
Pada dasarnya semua kacang baik untuk jantung Anda, tetapi tidak dapat meningkatkan kekuatan otak seperti kandungan pada kacang hitam. Itu karena mereka penuh dengan anthocyanin, senyawa antioksidan yang telah terbukti meningkatkan fungsi otak.

Kenari
Buah kenari merupakan sumber dari omega 3. Asam lemak ini dikenal dapat mengontrol tingkat koleseterol jahat dan meningkatkan kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik dalam tubuh. Sehingga buah kenari sangat bagus dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung, stroke, penyakit arteri koroner dan potensi penyakit lain yang berhubungan dengan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar